Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics Simeulue Regency 2022 - BPS-Statistics Indonesia Simeulue Regency

Untuk mendapatkan data BPS Kabupaten Simeulue silahkan mengunjungi ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS kabupaten Simeulue Jl. Tgk Diujung Desa Air Dingin Sinabang pada hari kerja mulai pukul 09:00 s.d 15:30 WIB.

Dapatkan Beberapa file publikasi BPS Kabupaten Simeulue secara gratis dengan mengunduh dari website kami pada menu publikasi

We conduct a Data Needs Survey, to assess our service, which we will provide input for improving service to all. The survey can be filled by clicking the following link. https://s.bps.go.id/skd-simeulue-2025

Analysis of Data Needs Survey for BPS-Statistics Simeulue Regency 2022

Catalog Number : 1399013.1101
Publication Number : 11010.2214
ISSN/ISBN : -
Publishing Frequency : Annually
Release Date : December 9, 2022
Language : Indonesian
File Size : 3.15 MB

Abstract

Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017. Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS.Hasil dari pelaksanaan SKD 2022 salah satunya disajikan dalam publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2022” sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.Publikasi ini terwujud berkat kerja sama yang baik antar unit kerja terkait. Kami berharap publikasi ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki kualitas data dan kinerja pelayanan BPS. Saran dan masukan yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan ke depan. Terima kasih dan selamat membaca.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Simeulue (Statistics Simeulue Regency)Jl. Tgk. Diujung Desa Air Dingin

Sinabang

Telp: (0650) 8001005

Fax: (0650) 8001005

Email: pst1101@bps.go.id

logo_footer

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia